Surat Lamaran Kerja adalah surat yang dibuat dan dikirimkan oleh seseorang yang ingin bekerja di sebuah kantor atau perusahaan maupun instansi tertentu. Surat lamaran pekerjaan termasuk surat dinas atau resmi. Oleh karena itu, terdapat aturan-aturan tertentu yang harus diperhatikan dalam penulisannya. Secara umum surat memiliki bagian-bagian seperti berikut ini
- Tempat dan tanggal pembuatan surat
- Lampiran
- Hal atau perihal
- Alamat tujuan
- Salam pembuka
- Isi surat yang terbagi lagi menjadi tiga bagian pokok yaitu paragraf pembuka, isi sura paragraf penutup
- Salam penutup
- Tanda tangan dan nama terang
(Sumber : Wikipedia)
Surat lamaran adalah representasi diri Anda yang pertama kali dilihat dan dinilai oleh pihak perusahaan.oleh Karena itu, surat lamaran kerja harus dapat berfungsi efektif, yaitu "menjual" kualitas diri dengan tetap mengutamakan keringkasan.
Untuk memastikan Anda layak mendapat panggilan wawancara kerja,Lakukan Beberapa Tips Menulisan Surat Lamaran Kerja Yang Baik berikut ini :
1. Kesalahan Penulisan nama dan alamat perusahaan
Sering kita alami di saat kita menulis atau mengirim alamaran ke banyak perusahaan kita lupa mengubah nama perusahaanya.
2. Kesalahan Ketik dan Tata Bahasa
Kesalahan dalam pengetikan atau Typo akan sangat mengganggu siapapun yang membaca lamaran kerja. Maka, pastikan surat lamaran Anda bebas kesalahan ketik. Baca berkali-kali surat lamaran sebelum mengirimnya bersama kelengkapan lain yang dibutuhkan.
Semoga Artikel tentang Tips Menulisan Surat Lamaran Kerja Yang Baik ini bisa bermanfaat buat teman teman semuanya, baca juga tips tips lainya serta informasi lowongan kerja terbaru di Blog Pemi Loker ini.
- Tempat dan tanggal pembuatan surat
- Lampiran
- Hal atau perihal
- Alamat tujuan
- Salam pembuka
- Isi surat yang terbagi lagi menjadi tiga bagian pokok yaitu paragraf pembuka, isi sura paragraf penutup
- Salam penutup
- Tanda tangan dan nama terang
(Sumber : Wikipedia)
Surat lamaran adalah representasi diri Anda yang pertama kali dilihat dan dinilai oleh pihak perusahaan.oleh Karena itu, surat lamaran kerja harus dapat berfungsi efektif, yaitu "menjual" kualitas diri dengan tetap mengutamakan keringkasan.
Untuk memastikan Anda layak mendapat panggilan wawancara kerja,Lakukan Beberapa Tips Menulisan Surat Lamaran Kerja Yang Baik berikut ini :
- Faragrap Pembuka Unik
- Isi Surat Lamaran Yang "Menjual"
- Baca Kembali dan Ubah Kesalahan Surat
1. Kesalahan Penulisan nama dan alamat perusahaan
Sering kita alami di saat kita menulis atau mengirim alamaran ke banyak perusahaan kita lupa mengubah nama perusahaanya.
2. Kesalahan Ketik dan Tata Bahasa
Kesalahan dalam pengetikan atau Typo akan sangat mengganggu siapapun yang membaca lamaran kerja. Maka, pastikan surat lamaran Anda bebas kesalahan ketik. Baca berkali-kali surat lamaran sebelum mengirimnya bersama kelengkapan lain yang dibutuhkan.
Semoga Artikel tentang Tips Menulisan Surat Lamaran Kerja Yang Baik ini bisa bermanfaat buat teman teman semuanya, baca juga tips tips lainya serta informasi lowongan kerja terbaru di Blog Pemi Loker ini.