Lowongan Kerja Petrokimia Gresik – lokerbonafit – PT Petrokimia Gresik merupakan perusahaan BUMN yang memproduksi pupuk di Indonesia, yang pada awal berdirinya disebut Proyek Petrokimia Surabaya (1962).

Kontrak pembangunannya ditandatangani pada tanggal 10 Agustus 1964, dan mulai berlaku pada tanggal 8 Desember 1964. Proyek ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 10 Juli 1972, yang kemudian tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari jadi PT Petrokimia Gresik.

Dalam perjalannya, PT Petrokimia Gresik telah mengalami sejumlah perubahan status, diantaranya adalah sebagai Perusahaan Umum (Perum) berdasarkan PP No. 55/1971, lalu berubah menjadi Persero berdasarkan PP No. 35/1974 jo PP No. 14/1975, dan sekarang sebagai anggota Holding PT Pupuk Indonesia (dahulu PT Pupuk Sriwidjaja) berdasarkan PP No. 28/1997.

PT Petrokimia Gresik menempati lahan seluas 450 hektar yang berlokasi di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Pada tahun 2012 ini, PT Petrokimia Gresik dipercaya oleh pemerintah untuk meningkatkan kapasitas produksi menjadi 5,4 juta ton, atau meningkat 1,6 juta ton dibandingkan tahun 2011. Hal ini menjadikan PT Petrokimia Gresik sebagai produsen pupuk yang memasok 50% kebutuhan pupuk subsidi nasional.

Setelah berdirinya PT Pupuk Sriwidjaja yang berlokasi di Palembang pada tahun 1959, pemerintah juga memikirkan untuk membangun pabrik pupuk lainnya.

Cikal bakal PT Petrokimia Gresik berasal sejak 1956 melalui Biro Perancang Negara (BPN). Pada mulanya, pabrik pupuk yang hendak dibangun di Jawa Timur ini disebut ‘Projek Petrokimia Surabaja’. Nama Petrokimia sendiri berasal dari ‘Petroleum Chemical” yang disingkat menadi Petrochemical, yaitu bahan-bahan kimia yang dibuat dari minyak bumi dan gas.

Lowongan Kerja BUMN di PT Petrokimia Gresik

PT Petrokimia Gresik membuka kesempatan kerja untuk lulusan:

D3 TEKNIK

Teknik Elektro
Teknik Industri
Teknik Informatika
Teknik Instrumentasi
Teknik Kimia
Teknik Listrik
Teknik Mesin
Teknik Sipil

D3 PERTANIAN

Agronomi
Agribisnis

D3 NON TEKNIK

Biologi
Desain Komunikasi Visual
Kimia Analis
Pelayaran
Sistem Jaringan

Persyaratan :

Warga Negara Indonesia
Jenis kelamin laki – laki
Lulusan Universitas/Politeknik Akreditasi minimal B
IPK Min. 3
Usia maksimum 23 Tahun (lahir setelah 31 Desember 1991)
TOEFL Minimal 400
Bebas narkoba
Tidak buta warna
Tidak terikat dinas pada instansi lain

Pilihan Lokasi Test:

Surabaya
Malang
Yogyakarta
Semarang
Jakarta
Bandung

Pengajuan Lamaran

Jika Anda tertarik dengan Lowongan Petro Gresik ini, maka segera kirim lamaran Anda secara online melalui laman :

http://recruitment.petrokimia-gresik.com